saya seorang Modernisator

indonesiaSaya percaya, bahwa untuk menjadi bangsa yang maju Indonesia harus dibangun dengan energi positif yang kostruktif, bukan energi negatif yang destruktif.

Saya percaya, bahwa bangsa ini memerlukan generasi yang memiliki integritas tinggi dalam mewujudkan kemajuan bangsa.

Saya percaya bahwa bangsa ini bisa dibangun hanya melalui tindakan nyata, bukan hanya kata-kata.

Saya percaya, bahwa bangsa ini tercipta untuk menjadi bangsa besar dan saya percaya, bahwa saya tidak bermimpi.

karena itu, saya bergabung dengan :

modernisatorPertanyaannya, kenapa saya bergabung dengan Modernisator?

Modernisator adalah gerakan generasi muda Indonesia abad ke-21 yang nasionalis, internasionalis, idealis, modern, inovatif, dan berprestasi.

home Gerakan Modernisator bersifat independen, non-politis dan nir-laba. Modernisator terbuka bagi semua orang Indonesia yang berwawasan sama dengan Modernisator (lihat Manifesto Modernisator). Kami menjunjung tinggi NKRI, UUD 45, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, reformasi dan demokrasi.

Modernisator dibentuk oleh sekelompok pemuda yang merasa prihatin melihat gejala ultra-nasionalisme, nasionalisme sempit, energi negatif, budaya sinis dan xenophobia dalam demokrasi Indonesia. Sebagai alternatif, Modernisator ingin membantu generasi muda membangun semangat, mentalitas dan etos kerja yang progresif dan lebih cocok untuk menjawab tantangan zaman di abad ke-21.

Semboyan Modernisator adalah : ‘Pengabdian. Keunggulan. Inovasi. Keterbukaan. Konektifitas’ (Service. Excellence. Innovation. Openness. Connectivity.) Lima elemen ini kami pandang mutlak harus dimiliki dan dikembangkan generasi muda untuk menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang unggul di abad ke-21. Pandangan kami mengenai Indonesia di abad ke-21 tercermin dalam Manifesto Modernisator.

Kami menyadari bahwa banyak sekali modernisator-modernisator Indonesia yang tersebar di berbagai sektor dan penjuru di tanah air. Namun mereka pada umumnya belum mempunyai wadah, dan masih terpencar dalam lingkungan masing-masing. Banyak diantara mereka yang memendam idealisme atau keahlian (knowledge) yang tidak tersalurkan di luar ruang kantornya.

Melalui gerakan Modernisator, kami ingin membantu menjembatani agar para modernisator di seluruh Indonesia dapat saling berhubungan, saling mengisi, saling memperkaya, dan membangun networking untuk memajukan Indonesia.

Melalui Modernisator, kami ingin mendirikan ‘rumah bersama’ bagi berbagai kalangan generasi muda Indonesia yang like-minded, yakni yang open-minded, modern, inovatif, dan ingin berprestasi.

Karena itulah, kami di Modernisator ingin berkenalan, belajar, bekerja-sama, mempromosikan dan menggaungkan semua anak bangsa yang berprestasi dan memiliki ciri-ciri ‘Pengabdian. Keunggulan. Inovasi. Keterbukaan. Konektifitas’

Modernisator dibentuk tahun 2008, bersamaan dengan 100 tahun kebangkitan nasional. Kami ingin agar Modernisator dapat menjadi salah satu ‘Budi Oetomo abad ke-21’. Kalau Budi Oetomo berhasil menemukan suara generasi baru di awal abad ke-20, maka Modernisator juga ingin turut menemukan suara generasi muda Indonesia dalam konteks abad ke-21

dino chatib-basri emirsyah lin-che-wei chrisma dini sandiaga-uno bernard-subiakto marco-kusumawijaya zaenal

Di balik Modernisator, ada orang-orang muda yang berpikiran progresif dan profesional di bidang keahliannya masing-masing. Seperti Dino Patti Djalal, Lin Che Wei, Dr. M. Chatib Basri, Emirsyah Satar, Sandiaga Uno, Bernhard Subiakto, Chrisma Albandjar, Dini Purwono, Zaenal Budiyono dan Marko Kusumawijaya.

Jika anda ingin bergabung, silahkan klik di sini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s