Agustus, Kongres Kebudayaan Minangkabau

PadangEkspress – Kongres Kebudayaan Minangkabau (KKM) tahun 2010 akan digelar di Bukittingi, Agustus mendatang. Untuk menghimpun masukan dari berbagai lapisan masyarakat, panitia pelaksana KKM telah mengadakan pertemuan dengan berbagai kalangan masyarakat

Pertemuan dengan berbagai  tokoh masyarakat Kabupaten Sijunjung yang dipusatkan di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung beberapa waktu lalu dipandu oleh dua orang panitia  penyelenggaraan KKM yaitu, Chairul Umaiya dan Syafrudin Bahar St. Majolelo.

Tujuan pertemuan oleh panitia KKM untuk menghimpun berbagai masukan dari berbagai kalangan masyarakat. Terutama, mengusulkan nama pejuang beserta sejarahnya yang akan dihimpun dalam satu buku  untuk dijadikan pedoman dan diusulkan menjadi pahlawan nasional.

Karena itu, panitia meminta masukan dari peserta untuk menyampaikan siapa saja tokoh-tokoh pejuang yang belum terdaftar waktu melawan penjajahan Belanda dulu. Baik pejuang sebelum merdeka, sewaktu perang Tuanku Imam Bonjol dan perang melawan Belanda.

Selain itu juga dibicarakan tentang perlunya pengembangan usaha ekonomi masyarakat. Sehingga, masyarakat Minangkabau secara keseluruhan dapat saling membahu dalam mendukung usaha. Baik melalui Gebu Minang, ataupun  melalui kelompok usaha lainnya. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s