Photonarcism

adalah istilah yang saya berikan untuk hobi saya yang baru, yaitu membuat karya fotografi yang indah, sekaligus mengeksploitasi ego narsis yang menggebu-gebu, hehe 🙂

Acapkali saya terkesima melihat hasil karya forografer-fotografer profesional, membuat saya tergelitik untuk meraba-raba seni visual ini. Okelah, saya telah mengeksplorasi hasrat seni visual dalam hal menggambar, tapi ternyata seni fotografi punya tantangan tersendiri 🙂

Mengambil-gambar beda sekali dengan meng-gambar. Ketika kita menggambar, kita mewujudkan karya seni melalui objek yang ada dalam pikiran kita. Sementara ketika kita mengambil gambar, atau fotografi, kita mewujudkan karya seni melalui objek yang telah ada di depan mata kita. Karena itu butuh ketajaman intuisi yang kuat seorang fotografer untuk dapat menangkap suatu gambar menjadi karya seni yang ‘tidak hanya gambar’ namun juga dapat berbicara dengan bahasa yang indah kepada penikmatnya. Ceileeeeee 😛

poloshirt

colourfulme

maka saya coba-cobalah untuk mengeksploitasi intuisi saya itu, sayangnya karena keterbatasan waktu dan tempat saya hanya dapat menangkap gambar objek yang ada di sekitar, yaitu saya sendiri, hahahaha. halaaaaaaaaah, alesan, emang dasar narsis 😛

Tinggalkan Balasan

