Kena’ lo Jim… (^-^)

Ada hal menarik yang menjadi perhatian saya ketika mengutak-atik fesbuk kemarin,

Seperti biasa, di “Beranda” atau “Home”  kita dapat melihat update-an status teman-teman, termasuk status teman saya si Jimmy ini. Dia menulis, sendirian d ruangan euy…..kesempatan nih…hehehe”, oke, sampai di situ saya tidak tertarik dengan update-annya ini, ya masih standar lah. Tapi, begitu saya melihat respon beberapa temannya, ada pernyataan yang menarik perhatian…

kenalojimCoba perhatikan jawaban Ricki Saputra, “Kok bs sendirian? Tuhan mu ada dimana?” wakakaka (^O^) , si Jimmy dibikin gelagapan demi menjawab pertanyaan Ricki. Baik, mungkin tidak hanya Jimmy, bagi saya pun pertanyaan itu sama mengenanya :

“Kok bs Sendirian? Tuhan mu ada dimana?”

sentilan ini terus berulang-ulang di dalam hati. Benar juga, selama ini kita terlalu merasa bebas, karena toh kita merasa melakukannya sendiri tanpa ada yang mengawasi. Kita tidak pernah mawas bahwa ada Allah yang selalu bersama kita, setiap saat dan dimana saja kita berada. Yayaya, mungkin kita telah mengetahui dogma ini sedari kanak-kanak, tapi apakah benar-benar kita merasakan kehadirannya? Dengan atau tanpa kita sadari kebudayaan materialistik telah mendoktrin kita untuk menilai segala sesuatu secara fisik, termasuk keberadaan Tuhan. Kita tahu bahwa Tuhan itu ada, tapi kita tidak merasakan kehadiran Nya secara fisik benar-benar bersama kita. Barangkali yang ada di pikiran kita Tuhan ada di atas, suatu idiom yang sebetulnya salah, karena Tuhan tidak hanya berada di atas memperhatikan makhluk-makhluknya. Tuhan ada dimanapun bersama kita, secara nyata, termasuk ketika kita sendirian di ruangan.

Semoga, dari kejadian yang menimpa Saudara Jimmy ini dapat kita renungkan untuk kita ambil hikmahnya… (‘_’ )/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s