Bukannya sombong

Hari ini, saya menerima notifikasi di akun fesbuk sebagai berikut :

friend requestAda 24 permintaan pertemanan yang tertuda, ah, sebenarnya saya tidak tega untuk membiarkan angka ini terus bertambah.

Mempunyai akun di fesbuk memiliki konsekuensi akan adanya perminta-temanan dari orang-orang yang mengetahui adanya akun kita dan kemudian ingin menjadi teman kita.

Pada awal-awal saya aktif menggunakan fesbuk ini saya adalah termasuk orang yang rajin memburu akun-akun fesbuk teman-teman saya, sejak teman SD, hingga teman kuliah saya buru untuk kemudian saya lakukan ‘perminta-temanan’, dan syukurlah mereka langsung mengkonfirmasi.

Nah, sekarang keadaan malah berbalik, banyak yang meminta berteman dengan saya, namun sampai sekarang tidak saya indahkan, dan jumlahnya semakin hari kian bertambah, SOMBONGKAH SAYA ? (‘_’ )?

Untuk siapapun disana, yang telah melakukan perminta-temanan, yang sampai saat ini belum saya konfirmasi, saya katakan bahwa saya bukannya sombong, tapi yaaaah, saya mhon maaf sebesar-besarnya karena kalau untuk urusan fesbuk saya agak sedikit ada aturan main :

  1. Pada dasarnya saya mengapresiasi semua teman-teman yang meminta berteman dengan saya, namun sayang tidak semuanya bisa saya konfirmasi (T_T)
  2. Fesbuk bagi saya adalah sarana komunikasi, karena itu saya mengharapkan yang ada di daftar teman memang adalah orang-orang yang saya kenal dan ketahui.
  3. Perminta-temanan dari seseorang muncul, maka saya akan melihat “teman bersama” ada atau tidak?  lantas “teman bersama yang ada berapa orang? dan berapa kenalkah saya dengan teman bersama itu?”  jika tidak memenuhi syarat, maka saya akan membiarkan perminta-temanan itu “parkir” di notifikasi.
  4. Saya orang yang agak sedikit pelupa, tapi bukan orang yang mudah melupakan (^ ^), nah, jadi, jika “teman bersama” jumlahnya banyak, berarti saya yang lupa sama teman lama, maka saya akan langsung mengkonfirmasi perminta-temanan tersebut.
  5. Tapi, saya mengecualikan aturan ini untuk “perminta-temanan” dari luar negeri, karena saat ini saya memang sedang memburu jaringan dengan teman-teman internasional dengan tujuan memperlancar bahasa asing saya (^0^) hohoho
  6. Artinya, saya mohon maaf sekali dengan sikap saya ini yang mungkin diinterpretasikan sebagai sikap sombong oleh beberapa teman-teman, Please, barangkali karena sifat saya yang pelupa tadi, maka mungkin perminta-temanan disisipi dengan pesan singkat barangkali cukup ampuh mengingatkan bahwa kita pernah bertemu di masa lalu.

DSC07581

“Saya harap, teman-teman tidak kapok untuk meminta-berteman dengan saya. Yaah ?”

Tinggalkan Balasan

